Langsung ke konten utama

5 Film Adaptasi dari Novel Series Bestseller.

Film bergenre Adventure memang layak untuk ditonton sebagai hiburan, ditambah dengan beberapa konsep seperti Fantasi, Fiksi ilmiah, Sci-fi dan aksi, Film-film tersebut tentunya menyenangkan untuk diikuti. Film yang diangkat dari karya novel bestseller sudah pasti tinggi peminatnya. Maka dari itu banyak produser yang memproduksi film based on the novel yang akhirnya menjadi booming didunia perfilman. Berikut rangkuman 5 Film Adaptasi dari Novel Series Bestseller, check it out guys.

1. Harry Potter


Tentu saja deretan teratas ditempati oleh Harry potter. Film yang diadaptasi dari novel karangan J.K Rowling ini sukses besar pada serial pertamanya baik buku maupun filmnya. Well, yeah menurut gue J.K Rowling sukses memberikan imajinasi yang luar biasa untuk para pembacanya. 

Bercerita tentang sekolah sihir Hogwarts dan perjalanan Harry Potter. Harry dilahirkan sebagai penyihir berdarah campuran. Ayahnya penyihir dan ibunya seorang muggle (non-penyihir). Karena suatu kecelakaan orang tua Harry meninggal yang disebabkan oleh Lord Voldermort, penyihir cemerlang yang menjerumuskan diri pada sihir hitam. Lord Voldemort ingin menciptakan dunia dimana penyihirlah yang berkuasa. Sejak Voldomert berkuasa banyak kaum muggle yang tertindas dan menghilang. Suatu ketika Voldemort mendengar bahwa seorang anak yang dilahirkan pada 31 juli akan membuat kekuasaannya runtuh. Disanalah awal ia bertemu dengan Harry kecil, dan bermaksud untuk membunuh Harry sekeluarga. Kedua orang tuanya mati hanya Harry Potter yang selamat. Yang terjadi kemudian diceritakan pada ketujuh bukunya yang kemudian diadaptasi kedalam Film, petualanganpun dimulai.



My Opinion:
Awal gue baca bukunya, awal itu pula gue menyukai buku-buku tebal. Hehee, yeah well serial buku Harry Potter minimal itu 350 Halaman dan semakian bertambah pada setiap serialnya. Maka dari itu tidak semua dari buku dimasukkan pada filmnya, Hanya moment krusial saja yang diambil.

Well, gue cukup puas dengan filmnya, yaaa karena menurut gue novelnya lebih dapat menceritakan petualangan Harry. Dibukunya kita dibawa memasuki imajinasi yang terasa seperti realita dan menyenangkan. Alurnya tidak membosankan dan membuat gue tenggelam disetiap halamannya.

Harry Potter ini Highly recommended untuk kamu yang memiliki imajinasi tinggi.
Sisi positif yang bisa diambil dari serial Harry potter ini adalah tentang makna persahabatan, kasih sayang, dan kebijaksanaan.

2. The Chronicles of Narnia




Serial Narnia ini untuk novelnya ada 7 series, but yang diangkat ke filmnya baru series 1-3. Film Narnia ini diadaptasi dari novel karangan C.S Lewis. Narnia bercerita tentang petualangan di negeri Narnia, dimana pepohonan dan binatang yang dapat berbicara serta adanya kurcaci dan berbagai mahluk magis lainnya. Narnia adalah negeri yang diciptakan oleh Aslan, sang Singa bijaksana. Untuk lebih detail mengenai reviewnya kamu bisa berkunjung Kesini


My Opinion:
Yeah, ini juga novel petualangan yang membuat imajinasi kamu bermain. Film yang diangkat dari novelnya baru 3 series aja. Dan filmnya merepresentasikan kisah novelnya dengan baik.

Pengisi suara Aslan adalah Liam Neeson ,suaranya berwibawa dan berkarisma, sesuai banget dengan karakter Aslan yang kuat. Aslan selalu mengajarkan kebijaksanaan, quotes dari filmnya yang paling kena digue adalah saat Aslan bilang "what's done is done,there is no need to speak about the past."

Gue bersyukur bisa menikmati Narnia the series ini, masa kecil gue terselamatkan karena penuh dengan imajinasi dan petualangan.


3. The Hunger Games.



Film The Hunger Games ini adalah adaptasi dari novel Trilogi karangan Suzanne Collins. Bercerita tentang Katniss Everdeen, gadis berusia 16 tahun yang tinggal bersama ibu dan adik perempuannya di distrik termiskin, Panem, wilayah yang tersisa dari Amerika Serikat. Dahulu distrik melancarkan perang terhadap Capitol dan kalah. Sebagai bagian dari syarat-syarat kapitulasi, setiap distrik diharuskan mengirim satu anak laki-laki dan seorang anak perempuan muncul di acara tahunan di televisi yang disebut The Hunger Games. Medan, aturan, dan tingkat partisipasi penonton dapat berubah namun satu hal konstan: membunuh atau dibunuh. Ketika adik Kat terpilih, Kat menawarkan diri untuk menggantikan tempatnya.



My Opinion:
Well, first impression gue untuk filmnya "apa-apaan sih,kok manusia dijadikan pion untuk bermain di game yang diperbolehkan untuk saling membunuh? nyawa manusia itu kan bukan mainan." itu pikiran pertama gue. Tapi lalu gue berubah pikiran ketika secara ngga sengaja gue play film keduanya yang berjudul Cathcing Fire, difilm kedua ini alurnya lebih jelas dan mulai dari situ gue tertarik untuk searching lebih jauh lagi.

Jadi ketika gue mengerti film ini diangkat dari novel series, gue mulai tertarik untuk cari novel pdfnya. Dan ya, memang menarik untuk diikuti. Cerita tentang perjuangan 12 Distrik yang merasa tertindas oleh Capitol. Dan bagaimana cinta segitiga diantara 3 aktor utama.(hehee)

Pada The Hunger Games series ini kita bisa mengetahui sisi lain dunia. Dimana perjuangan masyarakat distrik yang terjajah dan kebebasan mereka yang terampas. Kita bisa belajar propaganda yang tercipta dikarenakan kekuasaan. Film ini worth it untuk ditonton, karena alurnya yang jelas dan tenang. Well i love Josh Hutcherson sang pemeran Peeta mellark, He is so gentle.(out of line hahaha) Film ini absolutely harus dikoleksi untuk kamu yang suka film genre fiksi ilmiah dan adventure.



4. The Divergent Series.



Film The Divergent Series diangkat dari novel Trilogi karangan Veronica Roth.
Kisahnya berlangsung di kota Chicago dimasa sehabis perang nuklir. Penduduk kota saat ini dibagi menjadi 5 faksi:
  • Abnegation untuk orang-orang yang tidak mementingkan diri sendiri dan tanpa pamrih
  • Amity untuk orang-orang yang cinta perdamaian 
  • Candor untuk orang-orang jujur
  • Dauntless untuk orang-orang pemberani 
  • Erudite untuk orang-orang cerdas.

untuk kategori "Divergent" adalah kategori yang tidak termasuk ke dalam kelima jenis kategori karakteristik tersebut karena memiliki berbagai macam kepribadian yang menonjol dalam dirinya. 

Seorang wanita bernama Tris harus menghadapi tes penentuan nasibnya. Tris merasa gugup dan penasaran sekaligus ingin mengetahui berada di golongan manakah dia berada. Namun di saat menjalani tes, Tris merasa ada yang tidak beres dan kemudian hasilnya dia tidak termasuk ke dalam 5 golongan yang ada. seorang wanita yang menguji dirinya, menyuruh Tris untuk menjaga rahasia identitas dirinya sebagai  seorang Divergent.

Setelah permasalahan itu, Tris pun harus berjuang agar bisa diterima di golongan Dauntless. Dia berusaha supaya lulus dalam tes keberanian yang mengancam nyawanya dengan menaiki kereta yang sedang berjalan, lompat dari kereta keatap gedung, melakukan terjun dari atas gedung dan juga hal-hal lain untuk menguji keberaniannya.

Fakta yang sangat mengejutkan Tris bahwa dia semakin yakin saat ia tahu salah satu gurunya, Four, ternyata juga seorang Divergent. Tris pun berusaha tetap bertahan hidup di tengah persaingan dan permainan politik untuk menyingkirkan para Divergent yang dianggap berbahaya.


My Opinion:
Film pertamanya reccomended banget. Dari awal sampai akhir film ini memuaskan diiringi dengan background musik yang keren. Pemeran Four itu dapet banget chemistrynya dengan Tris.

Namun untuk film keduanya yang berjudul Insurgent alurnya berjalan terlalu cepat kurang dapat feelnya.(personal opinion) Dan untuk serie ketiganya yaitu Allegiant, hanya part 1 nya saja yang ditayangkan di bioskop, untuk part 2 nya rencananya akan ditayangkan di stasiun TV.(gue belum mengerti penyebabnya)

Well, terlepas dari konfliknya film ini patut untuk dijadikan sebagai koleksi. Film ini mengajarkan tentang kepribadian setiap orang dimuka bumi.

5. The Maze Runner.



The Maze Runner adalah sebuah film thriller aksi distopia fiksi ilmiah Amerika 2014 yang disutradarai oleh Wes Ball, berdasarkan novel dengan nama yang sama buatan James Dashner pada 2009. Perjuangan menuju kebebasan.



My Opinion:
Film ini iseng-iseng gue tonton karena dapat dari teman, dan ternyata asik juga, suasana tegang dan petualangan menuju dunia yang bebas. Dimana beberapa karakter harus mencoba memecahkan rahasia labirin yang akan membawa mereka keluar dari dunia yang selama ini mereka tinggali.

Dalam bukunya dibuat 5 series, tapi baru 3 series yang diadaptasi kedalam filmnya. Well, good recommend untuk film ini, karena pada film terakhirnya yang ditayangkan dibioskop 24 januari lalu, The Death Cure mendapatkan respon yang bagus. Antusiasme penggemar tinggi untuk film ini.

Well, itu dia 5 Film Adaptasi dari novel series bestseller yang bisa kalian nikmati (recommended banget untuk kalian yang suka film dengan genre adventure).
Sooo, hope you like it, segala hal menarik akan gue share dipostingan berikutnya, see youu guys...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

You are the reason - Calum scott

You Are The Reason Calum Scoot There goes my heart beating 'Cause you are the reason I'm losing my sleep Please come back now There goes my mind racing And you are the reason That I'm still breathing I'm hopeless now I'd climb every mountain And swim every ocean Just to be with you And fix what I've broken Oh, 'cause I need you to see That you are the reason There goes my hand shaking And you are the reason My heart keeps bleeding I need you now If I could turn back the clock I'd make sure the light defeated the dark I'd spend every hour, of every day Keeping you safe And I'd climb every mountain And swim every ocean Just to be with you And fix what I've broken Oh, 'cause I need you to see That you are the reason, oh (I don't wanna fight no more) (I don't wanna hurt no more) (I don't wanna cry no more) (Come back, I need you to hold me closer now)  You are the reas

Dilan 1991

Sinopsis Novel: Milea kembali bercerita tentang kisah percintaannya dengan Dilan. Seperti orang yang baru jadian pada umumnya, Milea mengalami masa yang indah di SMA sesudah resmi jadi pacar Dilan. Ketika guyuran hujan menerpa, Dilan menggunaka motor CB dengan Milea di belakangnya. Milea dengan erat memeluk Dilan. Mereka berdua jalan-jalan menyusuri Jl. Buah Batu sembari ketawa riang, itu semua berkat Dilan yang selalu membuat hari-hari Milea bahagia. Jawaban yang diberikan Dilan selalu saja membaut Milea tersenyum, Dilan pun termasuk orang yang cerdas dan pintar di kelasnya, buktinya dia selalu mendapatkan ranking satu atau dua. Meski Melia merasa khawatir dengan Dilan yang bergabung dengan geng motor, karena Melia takut terjadi hal yang buruk menimpa Dilan karena geng motor. Ketika itu, sekolah tidak ada kegiatan belajar mengajar sebab para guru sedang melakukan rapat untuk mempersiapkan pembagian rapor. Milea merasa tidak enak dengan kejadian Dilan berkelahi dengan

Pengertian dari Anonymity, Privacy, and Security Online

ANONYMITY Anonymity adalah proses menyembunyikan identitas seseorang yang sebenarnya di internet. Ibarat kata nih pengguna internet yang tidak mau privacy dan keamanannya terganggu dan akhirnya mereka menyembunyikan identitas mereka yang sebenarnya. Nah guys, banyak pengguna internet jaman now yang menyembunyikan identitas mereka pada saat surfing di internet, terutama generasi young (helah :D). Nih guys bisa dilihat pada grafik dibawah. Kenapa mereka memilih untuk menjadi anonymity? Banyak alasan mengapa para pengguna internet lebih memilih untuk menyembunyikan identitas mereka. (kalo generasi young mungkin karena people from your past ya alias mantan , uhuk). Nah pada grafik survey yang bisa kamu lihat dibawah, alasan yang paling banyak adalah untuk melindungi diri para pengguna internet dari hacker atau kriminal dunia maya. Yup, siapa juga sih yang mau informasi pribadi kita disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab? No one. Dan ada beberapa alas